Thursday, 3 September 2009

5 Cara Bikin To Do List Yang Efektif

Membuat to do list memang diperlukan untuk mempermudah menentukan prioritas dalam menyelesaikan tugas-tugas Anda. Katakan saja, membuat to do list dapat menghemat waktu, energi dan mencegah stres. To do list bahkan membantu Anda untuk mencapai tujuan. Tapi ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk membuat to do list agar hasilnya lebih efektif.

1. Pilih apa yang paling nyaman bagi Anda untuk menuliskan daftar prioritas ini. Anda bisa menggunakan buku catatan, handphone atau mungkin kalender.

2. Pilih alat eletronik sebagai reminder untuk semua jadwal Anda. Gunakan reminder di PDA Anda untuk mengingatkan jadwal meminjam film, membeli hadiah untuk ulang tahun pacar atau pertemuan bisnis.

3. Buat kategori dalam to do list ini. Mulai dengan jadwal untuk menelepon seseorang, barang yang harus dibeli dan masalah-masalah lainnya. Lalu buat kategori untuk urusan pekerjaan, proyek, kontak, rencana dan pencapaian tujuan.

4. Periksa kembali daftar-daftar Anda untuk merancang ulang prioritas. Kategorikan prioritas dalam 'Minggu Ini' atau 'Bulan Ini.'

5. Beli kalender mingguan untuk menandai apa-apa yang harus Anda lakukan. Dengan kalender kecil mingguan ini Anda bisa memetakan kepentingan Anda dengan lebih jelas. Dan di akhir tahun dapat membuat tinjauan apa saja yang telah berhasil Anda lakukan.

Simpan impian-impian Anda, bahkan yang paling gila sekalipun. Anda bisa saja mewujudkan semua impian itu. Buat daftar 16 besar tujuan dalam hidup dan tinjau to do list Anda setiap enam bulan.

kapanlagi.com

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home